PPID Universitas Airlangga

Jelang Gelaran PIMNAS ke-37, UNAIR Siapkan Lokasi dan Gedung

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Rektorat-Unair
Rektorat-Unair

Gelaran Pekan Ilmiah Nasional (PIMNAS) Ke-37 Universitas Airlangga (UNAIR) tinggal beberapa bulan lagi. Menjelang gelaran tersebut UNAIR sebagai tuan rumah tengah bersiap. PIMNAS Ke-37 akan berlangsung pada 16 – 22 Oktober 2024 mendatang. 

Menjadi tuan rumah pada ajang PIMNAS ke-37 menjadi kebanggan tersendiri bagi UNAIR. Bagaimana tidak, kompetisi itu menjadi kompetisi nasional bereputasi tinggi. Kompetisi itu nantinya akan mempertemukan mahasiswa berprestasi dari seluruh Indonesia. Para mahasiswa ini yang akan menunjukkan performa terbaiknya agar pulang menjadi juara. 

Oleh karena itu sejumlah persiapan sedang gencar UNAIR lakukan. Salah satu yang tengah menjadi persiapan adalah sarana dan prasarana pendukung. Direktorat Sarana dan Prasarana (Sarpras) UNAIR mengungkapkan bahwa seluruh kegiatan PIMNAS ke-37 akan berpusat di Kampus MERR-C UNAIR. “Terpusatnya kegiatan di Kampus MERR-C UNAIR untuk memudahkan mobilisasi peserta,” kata Mohammad Imron Dwi Prasetyo selaku Kasie Perencanaan Direktorat Sarana dan Prasarana.

Foto Gedung Airlangga Convention Center (ACC) UNAIR. (Sumber: Direktorat Sarpras UNAIR)

Nantinya Gedung Airlangga Convention Center (ACC) akan menjadi lokasi pembukaan PIMNAS Ke-37. Gedung ini biasanya menjadi lokasi perhelatan kegiatan-kegiatan besar. Kegiatan tersebut meliputi kegiatan seremonial kampus, event, konser, dan lainnya. Gedung ini berkapasitas lebih dari 7 ribu orang. 

Foto Gedung Nano UNAIR. (Sumber: Direktorat Sarpras UNAIR)

Selain itu ada beberapa gedung lain tempat berlangsungnya acara. Gedung tersebut antara lain Gedung Nano, Gedung Nani, Gedung Olahraga (GOR), Gedung Fakultas Sains dan Teknologi (FST), Gedung Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM), dan Gedung Fakultas Kedokteran Hewan (FKH). 

Gedung Nano terdiri dari 10 lantai dengan kapasitas 5 ribu hingga 6 ribu mahasiswa. Sementara Gedung Nani terdiri dari 10 lantai. “Gedung Olahraga nanti untuk kegiatan pameran poster. Lalu gedung-gedung lain untuk kegiatan diskusi, presentasi, ruang transit juri, hingga ruangan untuk kontingen,” jelas Imron. 

Lebih lanjut, Imron menegaskan bahwa pihaknya telah siap untuk menyambut PIMNAS ke-37. “Kami telah siap seratus persen dalam menyambut PIMNAS Ke-37,” tegasnya. Ia berharap bahwa gelaran PIMNAS Ke-37 dapat berjalan lancar. “Harapannya acara berjalan dengan lancar. Kami juga siap melayani para tamu-tamu dari perguruan tinggi lain, dengan sarana dan prasarana yang kami miliki,” paparnya.

Penulis: Icha Nur Imami Puspita

Editor: Khefti Al Mawalia

Berita Terkini
Bagikan
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp